Ingin Wajah Cerah Berseri dan Tidak Berminyak Cobalah Buah Ini


Hai cantik, kali ini mari mengenal buah yang segar yang sangat kaya akan kandungan vitaminnya dan sangat bagus sebagai zat antioksida untuk kulit kamu terutama dalam segi kecantikan yaitu TOMAT. Ada banyak cara untuk mendapatkan manfaat dan khasiat dari buah tomat ini. Anda bisa membuatnya sebagai masker wajah ataupun di makan langsung. Anda juga bisa membuat jus tomat yang segar dengan diblender hingga halus, akan lebih nikmat bila di campur susu, es batu, buah strawberi, yogurt dan toping lainnya sesuai selera Anda.

Perlu Anda ketahui juga bahwa dalam sebuah tomat segar, terdapat kandungan vitamin A, vitamin C, mineral sisanya adalah serat, protein, kalori, gula, kalsium dan zat besi.

Buah merah ini juga bisa disebut dalam kategori sayuran juga.
Beberapa manfaat dan khasiat buah tomat untuk kulit kita :

1. Membersihkan Kulit Wajah
Anda bisa menggunakannya sebagai masker untuk membersihkan kulit wajah. Akan lebih baik hasilnya jika tomat segar dikombinasikan dengan buah alpukat, efek  dari kombinasi kedua bahan ini yaitu kulit wajah menjadi lembab dan halus. Akan tetapi jika kulit anda sensitif lebih baik Anda oleskan sedikit terlebih dahulu ke wajah. Jika terjadi reaksi panas atau gatal, lebih baik jangan dilanjutkan karena tomat banyak mengandung zat asam yang dapat menyebabkan iritasi ringan dikulit yang sensitif.
2. Menghilangkan Jerawat dan Flek Hitam
Sangat ampuh mengatasi jerawat sekaligus menghilangkan dan menyamarkan noda hitam di wajah karena terdapat kadungan Vitamin C dan bersifat antioksidan. Memberikan efek dingin pada jerawat. Lakukan secara rutin dan Anda akan melihat hasilnya dalam 2 minggu.
3. Mengatasi Kulit Wajah Berminyak
Memiliki kulit wajah berminyak sangat rentan terhadap jerawat. Jika tidak dirawat dengan benar, minyak akan berkumpul dengan kotoran dan sel kulit mati menjadi komedo. Jika bakteri muncul, maka jadilah jerawat. Namun, Anda bisa mengatasinya dengan masker tomat. Kandungan vitamin C, vitamin A, serta asam amino dalam tomat mampu mengurangi kelebihan minyak pada kulit.
4. Menyembuhkan Kulit yang Terbakar Sinar Matahari
Sebetulnya, sinar matahari terutama matahari pagi sangat dibutuhkan oleh kulit. Namun, terlalu lama berada di bawah terik matahari dapat membuat kulit rusak (terbakar). Anda bisa mengatasinya dengan mencampur jus tomat dengan yoghurt. Kulit akan terasa sehat dan lembab.
5. Mencerahkan Kulit
Sangat baik dijadikan masker pencerah kulit. Caranya mudah, Anda dapat mencampurkan jus tomat dengan madu, kemudian aplikasikan pada wajah atau kulit tubuh. Hasilnya sangat luar biasa jika dilakukan dengan rutin dan sabar.

Cara membuat masker tomat agar wajah menjadi glowing dan fresh, Anda bisa membuatnya dengan mudah;
•    Buatlah masker yang terdiri dari bahan Tomat segar dan Madu
•    Haluskan terlebih dahulu tomat, bisa juga diblender
•    Campur dengan satu sendok makan madu murni, aduk hingga tercampur rata
•    Oleskan secara merata pada wajah, jangan terkena mata dan diamkan selama 20-30 menit.
•   Setelah itu, bilas dengan air hangat sampai bersih dan lanjut dengan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka.
Untuk campurannya Anda bisa gunakan apa saja, misalnya menggunakan minyak zaitun, putih telur, kunyit, wortel dan lain-lain. Sesuai kebutuhan kulit wajah Anda. Perawatan wajah menggunakan masker tomat dan bahan-bahan alami lainnya tidak bisa secara instan melihat hasilnya. Untuk hasil maksimal butuh waktu dan perawatan secara rutin, sabar dan telaten. Buktikan hasil akan memuaskan jika Anda rajin mengamalkannya. Selamat Mencoba, Salam Cantik.


Blog, Updated at: 07:07

0 comments:

Post a Comment

Recent Post

Berita Terpopuler

Powered by Blogger.