MOHON SHARE. Beginilah Yang Terjadi Jika Cacing Pita Sudah Menginfeksi Usus Anda

Banyak orang yang suka makan atau jajan disembarang tempat, tidak memperdulikan kondisi tempat dan kebersihan makanan atau minuman yang dibeli. Dari mulai anak-anak, remaja, orang dewasa dan lanjut usia menyukai makanan yang dijajakan disetiap tempat, entah di warung, kedai pinggir jalan bahkan pedagang keliling. Enak dan nikmatnya aneka ragam makanan, minuman dan jajanan yang di jual belikan para pedagang  membuat lidah banyak orang menyukainya. Namun, pernahkah Anda berfikir tentang makanan, minuman atau jajanan yang Anda beli terjamin kebersihannya atau malah sudah terkontaminasi bakteri?

Dari sekarang Anda harus mulai berhati-hatilah jika Anda minum air atau makan di sembarang tempat, periksalah dahulu sebelum meminum atau memakannya Bisa jadi minuman atau makanan tersebut  telah terkontaminasi cacing pita atau larva yang tidak sengaja ikut masuk dalam tubuh Anda. Ketika Anda tidak sengaja telah menelan cacing pita atau larva, maka yang akan terjadi cacing pita atau larva tersebut dapat bermigrasi di luar usus.Anda harus waspada, bahaya yang ditimbul kan oleh sebuah cacing pita atau larva dapat menjadi penyakit yang serius.

Cacing pita akan berkembang di sana, kepala cacing pita dapat melekat di dinding usus Anda hingga tumbuh dewasa dan menghasilkan telur, akibatnya akan terjadi infeksi pada usus. Lama kelamaan akan membentuk kista larva dalam jaringan tubuh dan organ biasa disebut dengan infeksi invasif. Infeksi usus tergolong ringan dibandingkan dengan infeksi larva invasif. Infeksi invasif akan menyebabkan komplikasi serius.

Infeksi usus biasanya memiliki gejala seperti  nyeri pada perut, diare, mual, lemah, nafsu makan hilang dan berat badan menurun. Dan penderita yang sudah mengalami infeksi larva invasif akan merasakan demam, mula terdapat benjolan, gejala neurologis yang kadang mengalami kejang dan ada reaksi alergi larva. Penyakit ini dapat menyerang siapa saja dikarenakan mengkonsumsi makanan atau minuman yang tidak hygenis. Jika kekebalan atau anti body sedang menurun penyakit ini akan semakin cepat berkembang dan semakin parah.

Waspada bagi yang hobi jajan sembarangan. Jika sudah terlanjur dan mengalami salah satu tanda seperti di atas, segeralah periksa ke Dokter sebelum terlambat. Kesehatan itu lebih mahal dari pada segalanya. Mohon di share demi kebaikan bersama.


Blog, Updated at: 09:42

0 comments:

Post a Comment

Recent Post

Berita Terpopuler

Powered by Blogger.